3 Metode Kontrasepsi Yang Tidak Mempengaruhi Libido

3 Cara Metode Kontrasepsi Yang Tidak Mempengaruhi Libido

3 Cara Metode Kontrasepsi Yang Tidak Mempengaruhi Libido pada wanita. Artikel yang lalu kita sudah membahas tentang 4 metode kontrasepsi mempengaruhi libido, artikel kali ini kita membahas 3 Metode Kontrasepsi Yang Tidak Mempengaruhi Libido Dan berikut ini adalah beberapa arternatif metode pengendalian kelahiran yang tidak mempengaruhi dorongan seksual pada wanita.

3 Metode Kontrasepsi Yang Tidak Mempengaruhi Libido Wanita

1. Kondom Wanita

Karena hanya dimasukkan ke dalam kevagina sebelum berhubungan intim, kondom wanita tidak mempunyai efek biologis terhadap dorongan seksual wanita. Namun, pembukaan kondom yang akan bergantung dan dapat terlihat karna dipasang di dekat kemaluan, mungkin membuat wanita merasa ingin menutup kedua kakinya. Selain itu, kondom wanita di kenal membuat suara-suara selama berhubungan seksual.

2. Diafragma

Sebagai perangkat karet yang mendekap leher rahim, maka disfragma harus digunakan dengan gel spermisida. Dalam hal ini, tidak ada efek yang negatif pada suasana hati atau libido wanita, karena tidak ada hormon yang terlihat dengan adanya diafragma.

3. Gel Spermisida

Gel Spermisida bekerja dengan cara membunuh sperma sebelum sperma mencapai sel telur. Untuk meningkat efektifitas, gel spermisida harus digunakan dengan kondom atau diafragma. Gel Spermisida tidak mempergaruhi libido pada wanita. Namun demikian, gel spermisida tidak menjamin perlindungan terhadap bahaya penyakit menular seksual.

Selain faktor metode diatas yang telah dijelaskan, masih ada beberapa faktor lain yang bisa menyebabkan disfungsi ereksi, di antaranya mengomsumsi alkohol dan rokok. Mengomsumsi alkohol dan rokok dapat mengurangi kemampuan seksual seseorang, husunya bila terjadi kerusakan hepar, yang akan mempengaruhi metabolisme testosteron. Selain itu, merokok juga dapat mempengaruhi kemampuan untuk mengalami kenikmatan.

Itulah artikel 3 Metode Kontrasepsi Yang Tidak Mempengaruhi Libido, semoga bermanfaat selamat membaca.

Baca juga:  4 metode kontrasepsi mempengaruhi libido