5 Ritual Pesugihan Aneh Dan Mengerikan di Indonesia

5 Ritual Pesugihan Aneh Dan Mengerikan di Indonesia

5 Ritual Pesugihan Aneh Dan Mengerikan di Indonesia. Walaupun saat ini masyarakat Indonesia sudah terbilang cukup maju dan tidak buta dengan teknologi, terlebih dengan jaringan internet yang kini sudah merambah bahkan bahkan ke desa-desa rasa-rasanya hampir semua orang Indonesia selalu up todate ini.

Namun meski begitu hal-hal yang terbau klenik dan mistis   tetap saja memiliki tempat tersendiri dan di percaya oleh sebagian besar masarakat kita Masih banyak orang yang lebih suka pergi ke dukun untuk hal sederhana seperti hal berobat, hinga hal-hal yang mengerikan  seperti santet, teluh dan bahkan memintakekayaan dengan instan atau biasa juga disebut pesugihan.

Bagi orang-orang yang malas, pesugihan merupakan jalan yang menggiurkan untuk meraih kekayaan secara instan, meski dengan cara-cara yang aneh dan mengerikan. Jenis pesugihan di Indonesia pun cukup beragam caranya, mulai dari memelihara tuyul, babi ngepet hingga melakukan perjanjian gaib dengan para penunggu gunung-gunung keramat.

Dan demi meraih kekayaan mereka rela bersemedi hingga berhari-hari, bahkan sampai melakukan persetubuhan terlarang, hingga yang terparah memberikan tumbal. Percaya atau tidak, ritual pesugihan seperti ini memang masih hidup di negara kita ini, di sini kami sajikan sedikit gambaran tentang pesugihan tersebut dalam artikel 5 Ritual Pesugihan Aneh Dan Mengerikan di Indonesia , Ritual Pesugihan PalingAneh Dan Mengerikan Di Gunung-Gunung Mistis Indonesia diantarnya sebagai berikut;

5 Ritual Pesugihan Aneh Dan Mengerikan di Indonesia

1. Tumbal Nyawa Demi Kekayaan, Gunung Kawi

Kawasan gunung pertama yang sering dijadikan tempat pesugihan adalah wilayah Gunung Kawi, yang terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Di gunung ini setiap tahunnya ada ratusan hingga bahkan ribuan orang yang datang untuk berziarah, terutama pada hari-hari penting seperti Jum’at Legi atau pada bulan Suro.

Sayangnya kedatangan orang-orang ini sebagian besar tak murni untuk berziarah, melainkan untuk melakukan sebuah ritual gaib untuk meminta pesugihan.

Di tempat ini biasanya orang yang melakukan ritual pesugihan akan melakukan tapa brata selama tiga hari, tiga malam di sebuah pohon keramat yang bernama Dewandaru. Namun sebelum bertapa para peziarah ini harus terlebih dahulu melakukan ritual perjanjian dengan tumbal nyawa sebagai maharnya.

Setelah perjanjian ini terikat, baru seorang yang menginginkan pesugihan kemudian diwajibkan untuk melakukan tapa brata selama tiga hari, tiga malam. Dalam tapa brata ini orang yang meminta pesugihan harus berdiam di bawah pohon Dewandan sampai ada ranting, daun atau kelopak bur yang jatuh mengenai tubuhnya.

Jatuhnya bagian dari pohon Dewandan ini dianggap sebagai pertanda telah terjadinya kontrak pesugihan dan tak lame kemudian orang tersebut akan menjadi ka dengan cepat. Kekayaan inipun akan terus bertambah dengan cara yang tak masuk akal, namun tentu dengan harga timbal balik yang tak sembarangan. Untuk menja kekayaannya seseorang yang melakukan pesugihan di Gunung Kawi, diwajibkan urt menyerahkan satu tumbal nyawa pertahu dari salah satu anggota keluarganya. Jadi biasanya ada saja keluarga dari si peminti pesugihan yang tiba-tiba mati akibat sakit yang mendadak ataupun kejadian aneh lainya.

2. Memuja Siluman Naga Di Air Terjun Guci, Gunung Slamet

Gunung berikutnya yang sering dijadikan adalah Gunung Slamet yang ada di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Di gunung ini terdapat sebuah air terjur keramat yang dipercaya dapat mendatangkan kekayaan.

Setiap bulannya sebuahAir terjun bernama Guci yang dipercaya sebagai tempat tinggal siluman naga ini, selalu ra didatangi para peziarah terutama pada h Selasa Kliwon dan Jum’at Legi. Pada dua khusus ini, orang-orang yang ingin bersel dengan siluman naga demi meraih kekayaan instan biasanya akan mulai banyak yang datang ke air terjun Guci.

Para pencari pesugihan ini, biasanya ia melakukan ritual dengan membawa sesajen lengkap mulai dari kembang, wewangian hingga tumpeng untuk mengadakan selametan. Segala macam sesajen ini dilakukan untuk memancing siluman naga agar keluar dan memberikan mereka tuah agar bisa cepat kaya. Namun selain sesajen ini, terdapat pula sebuah ritual hitam dengan tumbal nyawa sebagai timbal balik dari kekayaan yang akan diraih.

3. Meminta Kekayaan Dari Buto ijo Di Gunung wijil

Berbeda dengan dua gunung sebelumnya, Gunung Wijil yang terletak di kawasan Klaten, Jawa Tengah masih terbilang baru sebagai tempat meminta pesugihan. Namun popularitas gunung ini sebagai tempat pesugihan, bisa dibilang cukup cepat melejit, terutama bagi orang-orang yang ingin cepat kaya tanpa banyak melakukan usaha.

Para pencari pesugihan di Gunung Wijil, biasanya akan mendatangi sebuah kawasan bukit batu yang disebut dengan Watu Baya.Di area inilah akan dimulai sebuah ritual untuk memanggil sesosok makhluk gaib yang oleh masyarakat sekitar sering disebut sebagai Buto Ijo.

Menurut penuturan warga setempat, orangyang bisa bertemu dengan sosok makhluk gaib ini akan menjadi kaya dan kekayaannya akan berlimpah, dengan dilancarkan usahanya hingga kekayaan gaib yang akan diberikan langsung oleh buto ijo. Namun untuk semua pemberiannya ini Buto Ijo akan meminta timbal balik berupa nyawa manusia, pada orang-orang yang meminta pesugihan darinya. Dan jika orang itu tak sanggup memenuhi permintaan Buto Ijo, maka siap-siap saja untuk menerima konsekuensinya.

4. Ritual Sex Bebas Di Gunung Kemukus

Untuk gunung yang satu ini mungkin bisa disebut sebagai area paling populer sebagai tempat meminta pesugihan di Indonesia. Selain karena konon manjur, Gunung Kemukus yang berada di wilayah Sragen, Jawa Tengah juga menjadi favorit bagi para peminta pesugihan karena ritualnya yangtergolong sangat unik dan nyeleneh.

Ritual tersebut adalah dengan berhubungan badan dengan orangyang tak dikenal atau bisa disebut sebagai sex bebas. Setiap malam Jum’at Kliwon dan Jum’at Legi, kawasan perbukitan di gunung Kemukus dijamin akan selalu ramai baik oleh orang yang ingin meminta pesugihan, maupun mereka yang sekedar iseng dan penasaran untuk melihat ritual yang nyeleneh ini.

Berkat adanya ritual ini pula gunung Kemukus kini banyak dijadikan tempat tinggal oleh para Wanita tuna susila yang memanfaatkan ritual aneh ini sebagia ladang untuk mencari keuntungan. Jadi jangan heran jika di tempat ini akan banyak terlihat losmen-losmen yang menyediakan jasa PSK, bagi para pencari pesugihan yang ada di Gunung Kemukus.

5. Pesugihan Munding Seuri, Gunung Gede

Yaang terakhir yang juga sangat populer bernama pesugihan Munding
Seuri, yang berasal dari Gunung Gede, Cibodas, Jawa Barat. Menurut kepercayaan masyarakat setempat di wilayah Tenggara gunung ini terdapat persemayaman dari Raden Surya Kencana, putra dari Raden Aria Wiranatudatar, sosok pendiri kota Cianjur yang konon memiliki istri makhluk halus.

Orang-orang yang mencari pesugihan di Gunung Gede biasanya akan datahg ke sebuah gubuk yang ada di wilayah tenggara gunung ini untuk melakukan berbagai macam ritual. Di dalam gubug ini sendiri terdapat sebuah gundukan tanah, mirip seperti makam yang dipercaya sebagai tempat bersemayamnya Raden Surya Kencana.

Namun untuk melakukan ritual pesugihan di Gunung Gede bukanlah hal yang mudah. Karena selain harus dilakukan saat bulan purnama. Jalan untuk menuju tempat pesugihan ini pun terbilang terjal, dengan jalan setapak licin dan menanjak.

Selain itu para pencari pesugihan ini, diwajibkan untuk melakukan berbagai ritual mulai menaburkan kembang, membakar kemenyan, hingga berendam semalaman di kubangan lumpur sambil telanjang. Ritual ini kemudian dilanjutkan dengan memasuki area gubug Seuri, saat inilah para peminta pesugihan ini akan diberikan dua gambaran tentang wajah mereka yang akan jadi cacat. Mereka harus memilih salah satu agar bisa mendapatkan kekayaan. Dan biasanya para pencari pesugihan ini akan memilih wajah anaknya berbibir sumbing. Sungguh syarat yang mengerikan untuk mendapatkan kekayaan.

Itulah artikel 5 Ritual Pesugihan Aneh Dan Mengerikan di Indonesia untuk mendapatkan pesugihan di gunung-gunung mistis yang ada di Indonesia. Mungkin ini hanyalah mitos, tapi jika andai memang benar ada yang meminta kekayaan dengan cara seperti ini. Na’udzubillah…

Baca juga: 10 Hutan Paling Misterius Angker Dunia