Berkelit Dari Kejemuan Seksual dan Cara Mengatasinya

Berkelit Dari Kejemuan Seksual dan Cara Mengatasinya

Berkelit Dari Kejemuan Seksual dan Cara Mengatasinya. Salah satu masalah yang dialami oleh pasangan suami istri yang Telah lama Menikah Ialah Kejemuan Seksual. Apalagi Kalau Kehidupan Seksual berjalan tidak harmonis, Hanya dinikmati salah satu pihak saja. Dalam Kehidupan Seksual yang tidak harmonis, kejemuan bahkan dialami juga oleh pasangan suami istri yang baru menikah.

Pada pasangan yang sudah lama, kejemuan seksual terutama disebabkan oleh monotoni, baik dalam hal suasana maupun perilaku seksual. Akibatnya suami istri kehilangan kontak seksual, dan untuk selanjutnya dorongan seksual menjadi padam.

Dalam keadaan seperti ini, laki-laki sangat merasakannya, kare na kemampuan ereksi menjadi terganggu. Gangguan ereksi ini sendiri berdampak sangat negatif sebab laki-laki merasakan ketidak mampuannya melakukan hubungan seksual. Di pihak lain istri juga merasakan akibatnya karena kegagalan melakukan hubungan sek sual.

Lebih jauh, dalam keadaan seperti ini, penyelewengan seksual mudah terjadi. Pihak suami cenderung ingin mencoba melakukan hubungan seksual dengan perempuan lain, untuk membuktikan kemampuan seksualnya yang terganggu dengan istrinya. Kalau gang guan itu semata-mata hanya karena kejemuan seksual, maka hubu ngan seksual dengan perempuan lain hampir pasti berlangsung de ngan baik, atau paling tidak, lebih baik daripada dengan istrinya.

Di pihak istri, ketidakmampuan seksual suami acapkali menim bulkan dugaan bahwa ia telah melakukan hubungan seksual dengan perempuan lain, sehingga tak mampu lagi berhubungan seksual de ngannya. Tentu saja dugaan buruk ini dapat menimbulkan masalah yang lain lagi.

Baca juga: Obat Pembesar Alat Vital Alami Super Cepat

Kalau istri mengetahui bahwa suaminya ternyata mampu melakukan hubungan seksual dengan perempuan lain, maka muncul anggapan yang tidak rasional, yang menganggap sang suami terkena guna-guna oleh perempuan lain itu. Akibat guna-guna itulah sang suami menjadi tidak mampu melakukan hubungan seksual dengan istrinya, tetapi ternyata mampu melakukannya dengan perempuan itu. Anggapan tidak rasional ini banyak beredar di masyarakat, khususnya pada kelompok perempuan, bahkan sampai saat ini.

Berkelit Dari Kejemuan Seksual dan Cara Mengatasinya

Alasan Lain Selingkuh

Memang kejemuan bukanlah satu-satunya alasan yang men dorong suami melakukan hubungan seksual dengan perempuan lain. Ada beberapa alasan yang mendorong suami melakukan hubungan seksual dengan perempuan lain, yaitu:

1). jemu dengan istri,
2). tidak mendapatkan apa yang diinginkan,
3). kesepian (berada di luar kota),
4). hanya ingin mencoba dengan orang lain,
5). tidak terangsang atau impoten terhadap istri,
6). mulanya diajak atau “disuguhi” oleh teman.

Sedang di pihak istri, ada beberapa alasan yang mendorong mereka melakukan hubungan seksual dengan laki laki lain, yaitu:

1). tidak puas dalam kehidupan seksualnya dengan suami,
2).mengalami masalah dengan suami (bukan masalah seksual),
3). kesepian (berada di luar kota),
4). tidak terangsang lagi terhadap suami (faktor keje muan),
5). alasan ekonomi.

Cara Mengatasi Kejemuan

Dari alasan di atas, ternyata kejemuan memang merupakan penyebab yang umum dialami, baik oleh suami maupun istri. Maka kejemuan seksual harus diatasi. Untuk itu, monotoni harus dilenyap kan.

Beberapa upaya untuk menghilangkan kejemuan pada prinsip- nya adalah melakukan suatu perubahan yang berpengaruh secara psikis dalam hubungan pribadi dengan istri. Upaya yang dapat dilakukan, antara lain berlibur berdua, mengubah suasana rumah khususnya kamar tidur, melakukan variasi rangsangan seksual, va- riasi posisi hubungan seksual, dan variasi dalam penampilan.

Suasana dan perilaku seksual harus penuli dengan variasi. Berlibur berdua dengan pasangan yang sudah lama, dapat memba ngunkan suasana baru yang secara psikis memberikan rangsangan seksual yang berbeda dan baru pula.

Suasana sehari-hari yang memberikan rangsangan secara seksu al, baik psikis maupun fisik, perlu mengalami perubahan sebagai variasi. Suasana kamar tidur, misalnya, perlu diubah pada waktu- waktu tertentu. Bau parfum yang digunakan, sebagai coi \l oh lain, juga perlu diganti agar tidak selalu sama. Demikian juga dengai i penampi lan sehari-hari, baik laki-laki maupun perempuan. Dalam hal peri laku seksual, rangsangan seksual dan posisi hubungan seksual perlu bervariasi, tidak hanya seperti yang dilakukan selama ini.

Untuk melakukan variasi, baik dalam hal suasana maupun peri laku seksual, ternyata tidak selalu mudah. Diperlukan komunikasi yang baik antara suami istri. Justru di sinilah seringkali terjadi kemacetan.

Komunikasi acapkali macet kalau sudah menyangkut urusan seks. Mungkin satu pihak telah siap melakukan komunikasi, tetapi pihak lain belum siap karena mengalami hambatan yang disebabkan oleh faktor tertentu. Kemacetan membina komunikasi dialami oleh banyak pasangan, walaupun seharusnya tidak boleh terjadi di dalam kehidupan suami istri.

Selain kejemuan, faktor usia dan gangguan fisik atau penyakit, juga merupakan penyebab munculnya gangguan seksual pada pasa ngan suami istri yang sudah lama. Karena itu selain mengatasi keje muan, tetap memelihara kesehatan merupakan upaya yang sangat baik bagi pasangan suami istri yang sudah lama menikah. Maksudnya agar dapat tetap membina kehidupan seksualnya. Tetapi harus dipa- hami bahwa terjadinya kemunduran fungsi seksual seiring dengan bertambahnya usia tidak akan dapat dihindari.

Itulah artikel tentang Berkelit Dari Kejemuan Seksual dan Cara Mengatasinya, semoga artikel ini bermanfaat, selamat   membaca.

Baca juga: Tips Cara Komunikasi Aktivitas Seksual Pasangan Suami Istri