Cara Memilih Bra yang Sehat

Cara Memilih Bra yang Sehat

Memilih atau memakai bra tidak sama dengan memakai atau memilih baju. Anda bisa memastikan bahwa BH yang Anda pilih yaitu bra yang tidak hanya membuat Anda cantik, tapi juga mampu memberikan rasa nyaman dan membuat payudara Anda tetap sehat. Berikut ini ada beberapa tips yang Anda bisa lakukan untuk memilih bra yang sehat.

Cara Memilih Bra yang Sehat

A. Usahakan untuk mencoba bra yang ingin Anda beli. Anda bisa memastikan bahwa di samping bra itu nyaman, bra tersebut tidak terlalu menekan sehingga membuat kulit Anda lecet kemerah-merahan..

B. Anda juga harus mengetahui berbagai hal standarisasi ukuran bra. Perlu diketahui standarisasi ukuran bra adalah lingkaran tubuh pada bagian dada dan besarnya payudara. Bila Anda membeli bra produksi amerika, maka ukuran bra di nyatakan dalam angka, misalnya 32, 34, 36. Sedangkan jika Anda membeli bra buatan eropa atau internasional, maka ukuran bra di nyatakan dalam angka 70, 75, 80. Jangan sampai Anda membeli bra dalam ukuran yang terlalu kecil atau terlalu besar, karena hal tersebut akan menganggu kenyamanan Anda dalam mengenakan bra yang tersebut.

C. Selain memperhatikan ukuran, Anda memperhatikan bahanya. Klau mencari, carilah bahan yang terbuat dari bahan katun atau serat mikro. Bahan tersebut sangat nyaman untuk di pakai ketika Anda sedang melakukan aktivtas sehari-hari. Di samping itu bahan ini bisa mengikuti kontur tubuh dan pori-pori sehingga kulit Anda bisa bernafas dengan sebebas-bebasnya.

D. Mengenai tali, pilihlah bra yang mengunakan tali elastis agar lebih nyaman dan juga lebih fleksibel.

E. Sedangkan untuk mangkok bra, Anda bisa memilih mengunakan busa ataupun tidak. Jika Anda memilih mengunakan mangkok bra yang tidak berbusa, mungkin itu sedikit kurang nyaman di payudara Anda, namun bisa memberikan relaksasi bagi payudara Anda.

F. Yang terahir apabila bagian samping perut Anda nampak bergelambir, sebaiknya Anda memilih bra dengan badan samping yang lebar sehingga pas membentuk lekukan di pingang Anda.

Baja juga berita kecantikan: Tips Menumbuhkan Rambut Secara Alami