Cara Menghilangkan Bulu Rambut di Kaki dan Tangan

Cara Menghilangkan Bulu Rambut di Kaki dan Tangan

Cara Menghilangkan Bulu Rambut di Kaki dan Tangan. Semua wanita pasti ingin tampil percaya diri dengan kaki dan tangan yang putih dan mulus tanpa ada bulu rambutnya. Namun kadang, keinginan tersebut tidak bisa terpenuhi, terutama bagi beberapa wanita yang memiliki bulu rambut di kaki dan tanganya. Bagi Anda yang mempunyai bulu rambut di kaki dan tangan, berikut ini adalah beberapa tips cara menghilangkan bulu rambut di kaki dan tangan Anda.

Cara Menghilangkan Bulu Rambut di Kaki dan Tangan

  • Siapkanlah 1/2 sendok makan sari lemon, gula pasir secukupnya dan 1/4 sendok makan madu, kemudian campur sebagian bahan tersebut dan paanaskan. Setelah mendidih, lalu dinginkanlah ramuan tadi.
  • Sambil menunggu ramuan dingin, Anda bisa membersihkan tangan dan kaki anda ( terutama pada bagian yang berbulu ) lalu dikeringkan.
  • Selanjutnya siapkanlah strip non-strech kain katun yang sudah fdi beri campuran madu dan gula tadi. Tempelkanlah strip tersebut pada tangan dan kaki Anda, terutama pada bagian yang di tumbuhi bulu rambut.
  • Kemudian, gosokanlah tangan pada kain searah pertumbuhan bulu rambut kaki dan tangan minimal sekitar tiga kali lalu tarik dengan kencang. Ada baiknya bila Anda menarik strip tersebut ke arah berlawanan dari pertumbuhan bulu rambut.

Tehnik tersebut sering di sebut sebagai  sugaring karena mengunakan bahan dasar alami berupa gula pasir. Lalu apa bedanya tehnik tersebut dengan metode waxing, penghilangan bulu dengan mengunakan lilin yang di panaskan, yang sudah ada di salon-salon kecantikan?

  • Dalam waxing lilin melekat pada kulit dan rambut kaki. Sementara dalam sugaring, pasta gula hanya melekat  pada bulu rambut sehingga dapat mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanpun berkurang.
  • Tidak sedikit wax yang banyak mengandung bahan kimia, sehinga bisa membahayakan bagi kulit Anda, namun tehnik sugaring benar-benar alami di karnakan mengunakan pasta gula yang lembut pada kulit.
  • Wax agak sulit untuk dibersihkan karena mengandung bahan dassar minyak. Sementara pasta gula mudah di bersihkan, bahkan hanya dengan air panas.

Itulah Cara Menghilangkan Bulu Rambut di Kaki dan Tangan, Artikel diatas semoga bermanfaat, selamat mencoba di rumah.

Baca juga berita kecantikan: Jerawat, Cara Menanggulangi jerawat