Hipertensi, Penyebab Hipertensi, Pencegahan Hipertensi

hipertensipenyebabhipertensipencegahanhipertensi

Hipertensi, Penyebab Hipertensi, Pencegahan Hipertensi. Dari penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat terhadap wanita Hipertensi, diketahui bahwa 70% di antaranya mengeluhkan terjadinya disfungsi seksual selama lebih dari 5 tahun, bahkan 42, 6% menyatakan telah mengalami disfungsi seksual selama 10 tahun. Masalah disfungsi seksual yang dialami oleh wanita penderita Hipertensi ternyata tidak lebih banyak dari pada wanita lain pada umumnya. Hal ini cukup mengherankan mengigat disfungsi ereksi yang dialami pria penderita Hipertensi lebih banyak daripada pria lain pada umumnya.

Penyebab Hipertensi

Tekanan darah tinggi Hipertensi yang mengakibatkan adanya ganguan pada pembuluh darah diketahui merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan salah satu resiko terjadinya disfungsi pada pria. Sedangkan, pada wanita, adanya kelibatan faktor pembuluh darah terhadapat disfungsi seksual lebih sedikit. Faktor lain diduga lebih berperan terhadap terjadinya disfungsi seksual adalah faktor hormoral, psikologis, dan masalah situasional.

Pencegahan Hipertensi

Para wanita penderita Hipertensi tidak perlu berfikir bahwa mereka pasti mengalami disfungsi seksual, karna hal itu justru membuat masalah psikologis baru yang dapat mempergaruhi aktivitas seksual mereka. Maka dari itu, mereka hendaknya menjalankan pengobatan Hipertensi secara teratur dan menjalani kehidupan dengan gaya hidup sehat, serta berrusaha menyingkirkan masalah-masalah psikologis.

Jika Anda sudah menjalankan usaha tersebut, namun masih tetap mengalami disfungsi seksual, periksakan diri Anda kedokter untuk mengetahui ada atau tidaknya keterlibatan faktor lain sebagai penyebab, seperti faktor hormonal. Hal penting lain yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi kemungkinan terjadinya disfungsi seksual adalah berfikir positif dan menjalankan hidup sehat.

Itulah artikel Hipertensi, Penyebab Hipertensi, Pencegahan Hipertensi penyebab disfungsi seksual wanita ke 10, semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca hususnya wanita, selamat membaca.

Baca juga: Penyebab Disfungsi Seksual Wanita