Manfaat Mandi Air Hangat

Manfaat Mandi Air Hangat

Manfaat Mandi Air Hangat. Banyak sekali orang yang memilih untuk mandi dengan air hangat. Sebagian dari mereka beranggap bahwa mandi air hangat bisa membuat mereka lebih sehat. Sebenarnya, apakah manfaat dari mandi air hangat itu?

Berikut Beberapa Manfaat Mandi Air Hangat yang Anda Dapatkan:

A. Meningkatkan Sirkulasi

Tidak ada yang tau bahwa air hangat bisa merawat rasa sakit pada otot dan juga persendian yang disebabkan oleh artritis, otot sobek atau kelelahan. Rasa hangat tersebutlah yang nantinya akan merangsang sirkulasi dan aliran darah. Pada waktu bersamaan, juga terjadi pelemasan sendi tendon jaringan dan otot. Walaupun mandi dengan air hangat tidak bisa menyembuhkan secara permanen, namun lima menit mandi air hangat dapat menguranggi sakit pada tubuh Anda dan juga bisa nerangsang penyembuhan serta sangat bagus untuk menguranggi radang.

B. Membersihkan Kulit

Pori yang tersumbat akibat kotoran, polusi dan lain sebagainya bisa memicu terjadinya blemish dan penumpukan toksin atau racun pada kulit. ketika Anda mandi dengan air hangat, maka air hangat tersebut akan membuka pori-pori, sehingga kotoran akan lebih mudah untuk dibersihkan. Lalu bilasnya dengan air dingin untuk menutup pori-pori Anda kembali.

C. Pemanasan Sebelum Latihan

Anda juga bisa menjadikan mandi air hangat pada pagi sebagai cara untuk memanaskan tubuh sebelum olah raga pagi. Perlu Anda ketahui bahwa ketika Anda bangun tidur, otot-otot Anda dalam keadaan kaku. Jika Anda mandi dengan air hangat sebelum melakukan olah raga di pagi hari, maka air hangat itu bisa membantu melemaskan otot dengan melancarkan predaran darah.

D. Menghilangkan Rasa Pegal-Pegal

Untuk membuat otot lebih rileks, terkadang orang untuk memilih untuk memijat bagian otot yang terasa tegang. Namun ada cara lain yang bisa dilakukan , yaitu dengan cara mandi dengan air hangat. Guyurkan air hangat pada tubuh Anda, terutama pada bagian yang terasa tegang atau kram, lalu rasakan otot-otot Anda yang mulai melemah.

E. Mengurangi Stres atau Kurang Tidur

Banyak sekali orang yang menjadikan mandi air hangat sebagai penenang alami. Apabila Anda sedang di landa insomnia, stres atau perasaan tidak tenang lainya, maka Anda mandilah dengan air hangat selama 10 menit untuk menenangkan tubuh, pikira dan saraf.

Itulah Manfaat Mandi Air Hangat semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca selamat mencoba.

Baca juga Berita Kesehatan: Penyakit Vertigo Dan Cara Mengatasinya