Multiple Sclerosis, Penyebab Gejala Perawatan Multiple Sclerosis

Multiple Sclerosis, Penyebab Gejala Perawatan Multiple Sclerosis

Multiple Sclerosis adalah suatu penyakit di mana saraf-saraf dari sistim saraf pusat otak dan sum-sum tulang belakang memburuk mengalami degenerasi. Myelin, yang menyediakan  suatu penutup atau isolasi untuk sraf-saraf, berfungsi memperbaiki penghantaran dari  impuls-impuls sepanjang saraf untuk memelihara kesehatan saraf. nah pada Multiple Sclerosis, peradangan menyebabkan myelin menghilang. Akibatnya, impuls-impuls listrik yang berjalan sepanjang saraf menjadi lebih lambat dan saraf-saraf menjadi rusak. Ketika semakin banyak saraf-saraf yang terpengaruh, penderita akan mengalami gangguanyang progresif pada fungsi-fungsi yang terkontrol oleh sistim saraf, seperti pengelihatan, ingatan, serta kemampuan bicara, berjalan dan menulis.

Sekitar 350.000 orang di Amerika mengidap Multiple Sclerosis. Biasanya pasien yang didiagnosis dengan multiple sclerosis dengan multiple sclerosis berumur 20-50 tahun. Namun demikian multiple sclerosis juga sudah didiagonis pada anak-anak dan kaum lanjut usia. Penyakit gangguan saraf ini dua kali lebih mungkin terjadi pada bangsa kaukasia orang–orang kulit putih dari kelompok lain manapun. Dan, wanita dua kali lebih mungkin terkena Multiple Sclerosis dari pada pria.

Penyebab Multiple Sclerosis

Sampai saat ini, penyebab Multiple Sclerosis belum diketahui secara pasti akan tetapi, dalam 20 terahir ini, para peneliti memusatkan penelitian pada kelainan-kelainan sistim imun dan genetik. Sistim imun adalah pertahanan tubuh yang sangat terorganisasi dan teratur. Jika terpicu oleh sesuatu penyerang atau obyek asing, sistim ilmuan akan menyusun suatu tindakan pertahanan yang mengindenfikasi dan menyerang, kemudian menarik diri. Proses tersebut tergantung pada komunikasi yang cepat diantara sel-sel imun dan produksi dari sel-sel yang dapat menghancurkan penggangu.

Dalam kasus Multiple Sclerosis, para peneliti mencurigai bahwa suatu agen asing semacam virus telah mengubah sistim imun, sehinga sistim imun merasa myelin sebagai suatu penganggu, dan ahirnya menyerangnya. Serangan oleh sistim imun pada jaringan-jaringan yang seharusya melindungi disebut autoimmunity, dan Multiple Sclerosis dipercaya suatu penyakit dari autoimmunity. Hal ini berakibat beberapa myelin mungkin diperbaiki setelah penyerangan, beberapa myelin yang lainya mengilang, dan saraf-saraf dilepaskan dari penutup. Di samping itu, terjadi luka parut dan material disimpan ke dalam luka-luka parut sehing membentuk plak-plak.

Gejala Multiple Sclerosis

Beberapa gejala Multiple Sclerosis, antara lain ditunjukan dengan depresi, depresi maniak, dan paranoia suatu dorongan yang tidak terkontrol untuk tertawa dan menagis. Ketika penyakit memburuk, penderita akan mengalami kelainan fungsi seksual, atau kontrol isi perut dan kantong kemih yang berkurang. Panas tampaknya juga memperhebat gejala-gejala Multiple Sclerosis pada 60% penderita.

Perawatan Terhadap Multiple Sclerosis

Jika terjadi pada komplikasi pada Multiple Sclerosis, bisa mengakibatkan kelainan fungsi seksual pada diri penderita. Adapun obat-obatan yang digunakan untuk mengobat Multiple Sclerosis, antara lain sildenafil (Viagra), tadalafil (cialis), vardenafil ( levitra) dan papaverine vagina gels.

Itulah artikel tentang Multiple Sclerosis, Penyebab Gejala Perawatan Multiple Sclerosis, penyebab disfungsi seksual wanita yang ke 9 semoga bermanfaat, artikel selanjutnya kita bahas penyebab disfungsi seksual wanita yang ke 10 yaitu hipertensi.

Baca juga penyebab disfungsi seksual wanita: Diabetes Mellitus Penyakit Gula Darah