Nasi Goreng Ayam Sepesial Udang Telur

nasi-goreng-ayam

Nasi Goreng Ayam-Kerukunan rumah tangga tentu lebih nampak apa bila paket kehidupan di kompleti dengan ketangkasan yang kreatif salah satunya yaitu di keahlian masak-memasak khusunya kemampuan menentukan menu-menu masakan yang berfariasai penuh gizi, yang cocok dengan kesukaan keluarga, atas dasar belakang tersebut kami mencoba menyumbangkan bermacam pengetahuan macam memasak kepada ibu rumah tangga dan  remaja putri untuk bisa sebagai pedoman memasak sehari-hari.

Resep Nasi Goreng Ayam Cara Membuatnya:

Bahan-Bahanya:

a. 1 mangkok nasi

b. 1 mangkok kecil taoge

c. 1 potong daging ayam ( paling baik daging mentok)

d. 1 buah bawang bombay

e. 2 butir telur ayam

f. 12 ekor udang

g. 1 buah cabai merah di buang bijinya

h. 2 batang pre

i. 4 sendok makan minyak goreng

j. garam, kecap  dan vitsin secukupnya

Cara Membuatnya:

-Daging ayam di potong-potong lalu di garami sedikit.

-Udang di kupas, gurat pungungnya serta di buang kotoranya, lalu di garami sedikit.

-Bawang bombay diiris-iris persegi kecil-kecil serta preynya diiris kasar. Cabai merah dihaluskan.

-Panaskan minyak goreng dalam gorengan (wajan) secukupnya. Bila sudah panas tuangkan telur yang sudah di kocok dengan dibubuhi garam sedikit. Aduk-aduklah sampai berbutir-butir, kemudian angkatlah.

-Setelah itu taruhlah ayam yang sudah di potong-potong dan udang kedalam minyak yang sudah makin panas tersebut sampai masak, lalu togenya, terus di aduk-aduk sampai masak lalu angkatlah.

-Tambahkanlah minyak goreng di wajan terus panaskan. Setelah panas, masukanlah bawang bombay, aduk sebentar kemudian masukkan nasinya terus disusul dengan semua bumbu. Aduk-aduklah sampai merata betul dan nasinya menjadi nampak sudah panas, baru berikanlah kecap sedikit dan aduk lagi.

-Apa bila kecap sudah nampak merata. Baru masukkanlah frey, aduk lagi sampai freynya nampak layu. Campur semua bahan, lalu angkat dan hidangkan.

Masakan ini paling tepat di hidangkan untuk makan malam.

Baja juga: Resep Masakan Nasi Goreng