pelajaranberhargasaatkehilanganorangyangkitacintaAnda tidak bisa menghindari Kehilangan seseorang yang Anda cintai adalah sebuah pengalaman yang sangat emosional. kenyataan bahwa kehilangan adalah bagian dari fase hidup. Baik itu kehilangan karena sesuatu yang menyakitkan (seperti pasangan berselingkuh atau putus cinta), maupun kehilangan yang nggak dapat dihindari, seperti kematian dan kecelakaan. Pengalaman kehilangan adalah sebuah tantangan dalam kehidupan yang terjadi pada kita semua dan bagi kebanyakan dari kita, hal itu terjadi lebih dari sekali dalam hidup kita.

Kehilangan seseorang yang Anda cintai merupakan hal yang mungkin terasa sangat berat untuk dirasakan dan di hadapi. Tiba-tiba saja sebuah perasaan yang tidak bisa di gambarkan menyelimuti Anda, sebuah perasaan duka yang mendalam dan Anda pun tidak tahu bagaimana cara untuk beranjak atau bahkan Anda pun tidak tahu harus bagaimana. Sebuah hal yang secara universal pernah di rasakan semua orang.

Perasaan tidak mampu bertahan menghadapi keadaan yang terjadi, tentu sering menyelimuti pikiran sepanjang waktu. Rasa sakit dan perasaan kehilangan itu seakan-akan mendominasi bagaimana cara Anda untuk berfikir, pada saat kehilangan seseorang yang Anda cintai. Namun Anda harus yakin bahwa Anda mampu untuk melalui ini semua, dan segala sesuatu yang terjadi pasti akan membuat Anda lebih kuat secara emosional dan menjadi pribadi yang penuh dengan ketabahan. Percayalah bahwa tantangan kehidupan tersebut memberikan kesempatan bagi Anda untuk mengembangkan pribadi Anda dan mempelajari beberapa pelajaran serta hikmah dalam kehidupan Anda. Anda akan sangat susah untuk bisa bangkit dan menjalani hidup seperti biasanya. Namun, tetaplah berusaha untuk bisa move on.

Ada 6 beberapa pelajaran berharga dibalik kehilangan seseorang yang Anda cintai. Tentunya kami berharap bahwa hal ini dapat untuk menguatkan Anda, untuk dapat menjalani hidup Anda sepenuhnya, untuk mengejar impian Anda, untuk mengatasi kejadian tak terduga yang telah Anda alami dalam hidup Anda, mungkin dan untuk menghargai anugerah kehidupan, cinta dan tawa.

1. Jangan Lari dari Kenyataan, Jadikan Hidupmu Berguna dan Nikmatilah

Janganlah mengelak dari kenyataan yang sedang terjadi, janganlah lari dari hidupmu. Berlari dan bersembunyi dalam kesedihan nggak akan menyelesaikan masalah, atau membuat keadaanmu menjadi lebih baik. Hadapi masalahmu. Percayalah bahwa kepergian mereka dapat memberikan pelajaran terbaik dalam hidupmu, dan kamu akan menemukannya saat kamu berani menghadapi kenyataan ini. Kamu akan merasa, “Aku belum melakukan segalanya yang terbaik” Saat orang yang kamu cintai tidak ada lagi didunia. Supaya nggak menyesal, selalu lakukan yang terbaik mulai dari sekarang, sehingga tidak ada lagi rasa penyesalan.

2. Butuh Proses, dan Waktu untuk Merasa Lebih Baik

Setelah kehilangan, Anda akan merasa insecure, takut, dan putus asa. Rasanya ingin melompati waktu dan buru-buru tiba di masa depan. Tetapi ketahuilah, ini adalah bagian dari proses yang harus Anda lalui. Anda butuh waktu untuk bisa menghadapi masa depan dengan lebih baik. Bersabarlah.

3. Jangan Buru-buru Anda yang Menentukan Jalan Hidup Anda

pelajaranberhargasaatkehilanganorangyangkitacintaAnda memang tidak bisa mengendalikan takdir Anda. fikirkan dulu sebelum melangkah dan jangan terlalu terburu-buru mengambil sikap. Tetapi yang perlu Anda ketahui yaitu Anda bisa menetukan sendiri pilihan Anda dalam menjalani hidup. Ketika merasa kehilangan, Anda bisa memilih untuk bersedih sepanjang waktu dan memutuskan untuk mengakhiri hidup dalam masa suram, atau memilih untuk belajar dari pengalaman masa kini dan bisa menjalani kehidupanmu seperti biasa. jadi, mana yang akan Anda pilih?

4. Hidup Bisa Berubah dengan Cepat

Ketika kehilangan, mungkin Anda akan merasa menyesal. “Mengapa kemarin aku nggak begini?”, “Seharusnya aku begini saat dia masih di sini”,  dan kalimat penyesalan lainnya. Oleh karena itu, jangan tunda waktu untuk melakukan sesuatu. Jangan menunda kebahagiaan bersama orang yang Anda sayangi. Nggak ada “waktu yang tepat” untuk membuat seseorang bahagia, Andalah yang membuatnya. Hidup nggak bisa ditebak, ia dapat membuatmu senang dan sedih seketika. Setelah Anda sadar untuk nggak menunda kebahagiaan, jangan pula menghabiskan waktu Anda untuk terus-menerus bersedih. Ingat, kesempatan baik bisa lewat saat Anda fokus bersedih. Anda nggak ingin kehilangan untuk kesekian kalinya, kan?

5. Masa Depan Anda Tidak Diatur oleh Masa Lalu Anda

Masa lalu memang memberikan luka yang mendalam, tetapi jangan jadikan hal itu sebagai penghambat di masa depan. Jika Anda merasa masa lalu Anda menyakitkan, Anda tetap berhak untuk hidup lebih baik di masa depan. Berdamailah dengan masa lalu.

6. Menghargai serta Bersyukur

Bermunculan berbagai macam orang dalam hidup Anda tentu memiliki makna tersendiri, sekalipun orang tersebut mengecewakan diri Anda. Orang yang baik akan membuat kita senang, orang yang buruk membuat kita memahami rasa sakit. Keduanya masing-masing memberikan pelajaran dalam hidup Anda untuk menjadi lebih baik lagi. Jadi, hargai dan syukuri keberadaan mereka dalam hidup Anda.