Penyakit Akibat Putus Cinta

penyakitakibatputuscinta

Sebaiknya Anda tidak terlalu marah galau dan sedih ketika putus cinta. Kaarna, itu tidak baik untuk kondisi kesehatan tubuh Anda. Jadi, selain rasa sakitnya di hati dan di pikiran, juga bisa membuat badan Anda dilanda masalah kesehatan.

Disaat Anda putus cinta, tolonglah diri kamu sendiri untuk lebih termotivasi dan bangkit dari kesedihan, jika tidak, 8 penyakit ini akan mengancam kesehatan Anda. Berikut berita  sehat obat  tentang 8 penyakit akibat putus cinta yang dikutip dari vemale.com.

Insomnia

Saat seseorang sedang mengalami patah hati dan putus cinta, pikirannya biasanya lebih sibuk dan kalut, sehingga tubuh jadi lebih cemas tanpa kita sadari. Awas, Anda bisa terlalu banyak berpikir hingga malam tiba dan membuat Anda susah terlelap di malam hari.

Masalah Pencernaan

Stres dapat mempengaruhi kondisi tubuh Anda, terutama masalah pencernaan. Karenanya Anda tidak berhenti berduka, kortisol mengganggu indeks glikemik dan membuat nafsu makan menurun. Ini akan membuat Anda berisiko sakit perut dan diare parah.

Sakit Kepala

Ada kalanya kita terlalu tegang memikirkan sesuatu sehingga kepala kita jadi pening. Begitupula ketika kita sedih atau terlalu marah. Sakit kepala juga bisa disebabkan karena kita kurang nafsu makan.

Kerusakan Memori

Putus cinta dapat mempengaruhi sistem kognitif seseorang. Dan akan sangat tertekan, mereka dapat bertindak di luar kesadaran. Misalnya, bekerja panik, sering lupa dan sering tidak ada konsentrasi.

Goncangan Jiwa

Yang namanya putus cinta pasti menjadi pukulan berat bagi seseorang. Oleh karena itu kita bisa mengalami goncangan jiwa. Menjadi cepat marah, mudah menangis, bahkan tendensi untuk bunuh diri. Bila Anda rentan pada hal seperti ini, pastikan Anda dekat dengan seseorang yang bisa menemani Anda sehingga tidak kacau saat Anda sendirian.

Denyut Jantung Tidak Teratur

Stres akibat putus cinta bisa menyebabkan masalah jantung. Mulai dari denyut jantung tidak teratur, hingga penyakit jantung serius. Latihan relaksasi dapat membantu Anda mengatasi berbagai masalah yang membuat hati lebih stabil.

Anorexia

Penyakit ini sesungguhnya berhubungan dengan pola pikir. Biasanya karena tidak percaya diri dalam penampilan dan berpikir bahwa Anda putus karena ada orang lain yang lebih cantik dan menarik. Tingkatkan pikiran positif bahwa cinta bukan sekedar urusan penampilan, namun juga kecocokan jiwa.