Tips Cara Komunikasi Aktivitas Seksual Pasangan Suami Istri

Tips Cara Komunikasi Aktivitas Seksual Pasangan Suami Istri

Tips Cara Komunikasi Aktivitas Seksual Pasangan Suami Istri. Banyak pasangan suami istri yang tidak tau bagaimana harus memulai komunikasi masalah seksual. Walaupun masing-masing pihak ingin melakukan membicarakan mengenai kehidupan seksual mereka, atau ingin mengetahui bagaimana perasaan seksual masing-masing, tetapi mereka tidak tau harus memulainya darimana.

Beberapa tips Tips Cara Komunikasi Aktivitas Seksual Pasangan Suami Istri petunjuk berikut ini barangkali berguna bagi mereka yang selama ini mengalami hambatan, atau tidak tau bagaimana harus memulai komunikasi seksual dengan suami istrinya.

Tips Cara Komunikasi Aktivitas Seksual Pasangan Suami Istri

1. Bicarakan pada pasangan anda, tentang kapan atau bagaimana sebaiknya berbicara tentang kehidupan seksual. Kemaun untuk berberbicara tentang, kapan dan bagaimana saja, sudah menunjukan bahwa anda memperhatikan kehidupan seksual pasangan anda, sekalikus kehidupan suami istri.

2. Pertimbangkan untuk mengunakan buku atau bahan bacaan lain, atau sumber informasi yang lain untuk memulai pembicaraan. Humor tentang seks juga bisa untuk dipergunakan sebagai bahan untuk memulai dalam melkukan percakapan seksual. Cara pendekatan ini memudahlan orang untuk memulai berbicara apa yang dilihat dan dibaca. Paling tidak ada sesuatu yang dapat dijadikan bahan untuk bertanya ayau memulai komunikasi secara verbal. Dari situ anda bisa melanjutkan berkomunikasi mengenai kehidupan seksual anda dan pasangan selama ini.

3. Bila suami atau istri menolak menolak salah satu bentuk aktivitas seksual, itu bukan berarti menolak anda bagi seseorang pribadi. Mungkin bentuk aktivitas yang anda inginkan tidak menyenangkan pada pasangan anda. Penolakan ini akan menjadi jelas, jika komunikasi dengan pasangan telah terbina selanjutnya dapat membicarakan bentuk aktivitas seksual sepertiapa yang dihendaki dan dapat dinikmati bersama.

4. Ingatlah dorongan seksual dan kesenangan melakukan bentuk-bentuk aktivitas seksual dapat berubah sewaktu-waktu karna itu jangan diangap aneh bia anda dan pasangan anda merasa bosan dalam bentuk aktivitas seksua yang terus monoton jangan salah pasangan anda pada suatu ketika mengharapkan perubahan dalam bentuk aktivitas seksual.

5.Sedapat mungkin jangan sampai menyalahkan pasangan anda dalam menghadapi masalah aktivitas seksual.

6. Walaupun komunikasi seksual verbal sangat penting, tetapi jangan sampai abaikan komunikasi non verbal. Acap kali  komunikasi non verbal dapat berbicara lebih dalam dari pada kalimat yang diucapkan. Jangan takut atau malu menunjukan pada pasangan anda, bagaimana seharusnya ia melakukan aktivitas seksual yang bisa anda harapkan. Dengan menunjukan secara nyata dalam bentuk perbuatan, maka pasangan anda lebih mengerti lebih baik.

7. Jangan mengharapkan selalu terjadi kesempurnaan. Aktivitas seksual ada kalanya tidak berahir sempurna seperti terjadi sebelumnya. Ini harus disadari karna faktor fisik dan psikologis selalu berpengaruh dalam aktivitas seksual dalam hubungan seksualitas. Tetapi tentu tidakkesempurnaan tersebut tidak boleh terjadi terus menerus. Kalau ternyata terjadi terus menerus, tentunya akan terjadi menimbulkan masalah bagi pasangan yang bersangkutan. Maka melalui kmunikasi oleh masing-masing pihak, dan selanjutnya bersama berupaya untuk mengatasinya.

Ahirnya pasangan suami istri harus selalu mengingat komunikasi seksual bukanlah sesuatu yang hanya cukup sekali dilakukan. Komunikasi seksual harus terus selalu dibina sehingga menjadi sesuatu yang sangat dirasakan diperlukan, dan sangat membantu bagi keharmonisan kehidupan seksyal pasangan suami istri.

Nah.., itulah artikel Tips Cara Komunikasi Aktivitas Seksual Pasangan Suami Istri, semoga bermnfaat, selamat membaca, selamat mencoba..

Baca juga: Membina komunikasi Seksual Yang Harmonis