Tips Cara Mencegah Penyakit Kulit

Tips Cara Mencegah Penyakit Kulit

Tips Cara Mencegah Penyakit Kulit. Menjaga kesehatan kulit badan adalah hal yang sangat penting  untuk harus kita lakukan dan harus harus selalu dilakukan. Tidak ada yang lebih berharga selain menjaga kesehatan tubuh kita. Sekaya apapun kita, jika tidak sehat dan sering penyakitan juga tidak ada gunanya dan kita tidak pernah berbahagia.

Artikel kesehatan kali ini, berbicara tentang tips cara mencegah penyakit kulit. Kulit merupakan bagian dari estetika kita, apalagi bagi para kaum hawa. Untuk menjaga kesehatan kulit, tentu saja kita harus melakukan perawatan yng khusus. Ini juga dimaksudkan untuk mengindari timbulnya penyakit kulit yang berbahaya.

Penyakit kulit memang menganggu penampilan kita sehari-hari, apa lagi penyakit kulitnya berupa panu. Panu merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang di sebabkan oleh jamur, untuk meghindari penyakit kulit berupa panu, berikut ini adalah beberapa tips cara yang bisa anda lakukan di rumah untuk menghindari penyakit kulit tersebut.

Tips Cara Mencegah Penyakit Kulit

1. Cara dasar untuk menghindari panu adalah dengan tidak membiarkan keringat terlalu lama menempel di kulit. Bila Anda mulai merasa berkeringat, maka biasakan untuk segera mengeringkanya, misalnya dengan cara menyeka mengunakan lap basah lalu di lanjutkan dengan yang kering.

2. Bila tubuh Anda gampang berkeringat, maka pilih dan gunakanlah pakaian dari bahan yang bisa menyerap keringat. Sebisa mungkin Anda menghindari pakaian yang berbahan linen.

3.  Jika Anda selesai melakukan aktifitas yang menguras keringat, maka segeralah Anda menganti pakaian. Tetap di usahakan agar badan Anda senantiasa kering agar jamur tidsk bisa berkembang biak.

4. Gunakanlah sabun dan shampo yang mengunakan sulfida. Apabila jamur Pityriasis mudah berkembang biak di tubuh, maka sangat disarankan untuk selalu mengunakan sabun tersebut. Sabun ini sangat mudah di dapatkan di apootik-apotik terdekat.

Itulah berita kesehatan tentang Tips Cara Mencegah Penyakit Kulit, semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba.

baca juga berita kesehatan: Keloid, Beberapa Cara Menghilangkan Keloid